Pengikut

Selasa, 01 November 2016

Pojok Alumni Duta Wacana Christian University


Gabriella Widyastuti yang akrab disapa ella ini adalah salah satu mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana prodi Sistem Informasi (SI) angkatan 2010 yang sudah di wisuda pada tanggal 27 Februari 2016.
Mengapa memilih kuliah di ukdw ?
“Saya memilih kuliah di ukdw karena saya yakin bahwa ukdw sendiri dapat membuat saya bertumbuh dan berkembang didalamnya. Menjadikan pribadiku jauh lebih bermanfaat jauh sebelumnya, salah satu contoh dalam berorganisasi saya dapat mengetahui bagimana caranya memimpin suatu organisasi atau komunitas tersebut dan dalam perkuliahan sudah jadi rahasia umum buat kita sebagai mahasiswa dibangun untuk menjadi pribadi yang mengenal waktu dengan baik”.
Mengapa memilih jurusan Sistem Informasi ?
Saya memilih jurusan sistem informasi karena saya berfikir bahwa di dunia pekerjaan sangat dibutuhkan pekerja yang menguasai bidang teknologi secara khusus dalam menguasai komputer dan beserta software didalamnya. Jurusan ini juga sangat diminati banyak orang tidak hanya di jurusan TI namun sangat berharga jika mendapatkan dan bergabung bersama SI secara khusus.
Apa saja kendala selama belajar SI di UKDW ?
“Kendala selama belajar adalah ketika pertama kali di semester 1, saya tidak menguasai coding atau membuat program dalam berlogika, butuh waktu untuk mengetahuinya. Tidak semuda yang dibayangkan namun dengan usaha dan kerja keras alhasil hasil yang sempurnalah yang didapatkan dengan rasa kepuasan tersendiri”.
Bagaimana cara mengatasi kendala tersebut ?
“Berdoa, usaha, jika jatuh bangkit lagi, tetap berjuang dalam hal apapun, dan pastinya yakin dan percaya bahwa diri sendiri bisa mengatasinya”.
Kesan- kesan selama belajar SI di UKDW ?
Banyak hal yang saya dapatkan di ukdw, banyak hal yang tidak bisa di jelaskan secara rinci, namun satu hal yang sangat berkesan yaitu selama di ukdw saya mendapat kenangan suka dukanya”.
Pesan-pesan untuk dosen FTI ?
Tertuju untuk dosen-dosen FTI yang saya kasihi, sebelumnya saya haturkan banyak terima kasih sudah membimbing saya dengan baik, hingga sekarang tak pernah berfikir untuk melupakan semuanya. bersyukur mengenal dosen-dosen dengan berbagai macam karakter. Secara khusus buat dosen bersabarlah menghadapi anak-anak mahasiswa dengan berbagai macam karakter juga, mereka adalah anak didik yang harus di didik dengan pelan namun pasti.
Pesan-pesan untuk mahasiswa SI [khususnya mahasiswa baru] ?

“Teruntuk mahasiswa baru jadilah generasi yang membuat UKDW terutama SI menjadi sangat bangga memiliki kampus yang dicintai. Menjadi panutan yang baik buat semuanya dan terutama menjadi kebanggaan kampus. Lewat usaha dan doa akan menjadi suatu titik terang tersendiri bagi diri sendiri dan orang lain tentunya. Banggalah terhadap kampusmu, kampusmu almamatermu. Semangat yah, salam  .. “.

1 komentar: