Pengikut

Selasa, 01 November 2016

Apa sih SI itu ?

Apa sih SI itu ?
      
            Jika kalian ditanya oleh beberapa orang mengenai Sistem Informasi atau yang sering disebut SI, menurut pengetahuan kalian apa yang di sebut SI itu. Orang-orang awam pasti bingung atau bahkan tidak mengetahui apa itu SI dan terkadang  ada yang bertanya “Apa sih SI itu ?” atau bahkan ada yang berkata “Fakultas baru yah ?” akan tetapi tidak sedikit pula yang tahu tentang SI itu sendiri. Biasanya orang lebih familiar dengan IT di beberapa kampus, mungkin karena eksistensi atau peminat dari prodi tersebut yang membuat SI tidak terpopuler TI atau IT. SI juga sangat berperan penting bagi kehidupan komputer, SI mengetahui tentang software atau perangkat yang ada sehingga SI pun sebenarnya tidak kalah penting dari TI sendiri.

            Misalkan dari beberapa contoh dari pengembangan software yang ada hingga saat ini. Kebanyakan software yang saat ini beredar adalah buatan dari orang SI. Jadi seharusnya  kita jangan pandang sebelah mata untuk prodi SI atau bahkan mengistilahkan sebagai “buangan” dari prodi TI. Hingga saat ini, belum banyak kampus yang mempunyai prodi SI di Jogja ini, termasuk di Duta Wacana. Prodi SI di Duta Wacana baru berdiri tahun 2005 silam, dimana mahasiswanya dapat dikatakan cukup banyak dalam angkatan tersebut.

            Di SI ini kita mempelajari tentang bahasa pemrograman. Seperti VB.NET, C#, PHP, HTML dan masih banyak lagi. Kita juga mempelajari tentang console application,windows form application, dan web base application. Mungkin untuk saat ini dan kedepannya beberapa teman angkatan 2016 akan bingung dengan maksud tersebut, tetapi itulah yang akan teman-teman dapatkan dan pelajari untuk lulus dengan titel S.Kom di program studi Sistem Infomasi ini. So, gaes yang pasti untuk menghadapi 4 tahun kedepan ini, teman-teman harus lebih sering bertanya kepada Dosen, kakak angkatan atau ke asisten dosen (asdos) bila ada hal yang tidak atau kurang dimengerti.


             So, gaes inilah beberapa cakupan tentang SI atau sistem informasi yang sangat perlu kamu perhatikan, semoga di prodi yang sangat hitz ini bisa membuat atau menarik eksistensi di Duta Wacana, Universitas yang lain dan yang pastinya hingga ke seluruh dunia yah gaes ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar